258 Kepala Sekolah Dan Guru Ikut Diklat K-13 di Toraja Utara

INDONESIASATU.CO.ID:

TORAJA UTARA - Ratusan guru di Kabupaten Toraja Utara saat ini tengah mengikuti program pendidikan dan latihan (diklat) kurikulum K-13, berlansung di dua sekolah, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Selasa (26/6/2018).

Diklat ini berlangsung di dua sekolah yakni SMP Neg1Rantepao dan SMP Neg 2 Rantepao. Mereka, akan mengikuti diklat ini selama enam hari. Kepala Dinas Pendidikan, diwakili Sekertaris Pendidikan, Daniel Silambi, S.pd membenarkan, saat ini tengah berlangsung diklat K-13 yang berlangsung di Smp Neg1 Rantepao dan Smp Neg 2 Rantepao.

Ada sebanyak 258 kepala sekolah dan guru Smp yang mengikuti diklat K-13 ini. Mereka berasal dari seluruh sekolah di Toraja Utara. "Diklat ini telah berlangsung sejak kemarin, Kamis (21/6/2018) dan akan berlangsung selama enam hari atau selama 52 jam," katanya.

Diakui Daniel, Diklat ini dilaksanakan terkait dengan kebijakan Kementerian Pendidikan yang mewajibkan seluruh sekolah tahun ini sudah harus menerapkan kurikulum K-13. Sebanyak 258 guru dan Kepala Sekolah mengikuti diklat K-13 di Smp Neg1 Rantepao dan Smp Neg 2 Rantepao selama 6 hari, sejak Kamis (21/6/2018) dan berakhir Selasa (26/6/2018).

Hadir Sekertaris Dinas Pendidikan Toraja Utara, Daniel Silambi, S.pd, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Drs.Muhammad Hasri, M.hum, Kabid Pendidikan, Frans Danga, S.pd. Dan juga Ketua pelaksana K - 13, Kasi Kurikulum Adolfin Rita, S.pd.(erlinuddin)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita