Jelang Pilkada, BKO Brimob Detasemen B Pelopor Pare-Pare, Bantu Personil Polres Tana Toraja

INDONESIASATU.CO.ID:

TANA TORAJA - Personil BKO Satuan Brimob Detasemen B Pelopor Pare-Pare, disambut langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, didampingi Kabag Ops Kompol Budi Gunawan, di Mapolres Tana Toraja, Jl Bhayangkara No 1 Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sul-Sel.Senin 25 Juni 2018.

Bertujuan dalam Membackup Personil Polres Tana Toraja dalam pengamanan Pemungutan suara Pilkada 2018 yang akan dilaksanakan Rabu 27 juni 2018 mendatang. Selain itu, Polres sekaligus memberikan kendaraan untuk digunakan bagi personil BKO Satuan Brimob Detasemen B Pelopor Parepare, sebagai kendaraan operasional selama pengamanan Pilgub di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

"Kami akan berupaya untuk memberikan sarana dan prasarana yang terbaik dalam menunjang pelaksanaan pengamanan Pilgub agar lancar dan kondusif," jelas Julianto. Diwilayah hukum Polres Tana Toraja meliputi dua Kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.

Polres Tana Toraja mendapatkan Bantuan Kekuatan Brimob sebanyak 30 personil yang akan disiagakan, dipimpin Wadanyon BKO AKP Rudy Mandaka. Dalam pelaksanaan Pasukan BKO Brimob sebagian akan ditempatkan di Kantor KPUD Tana Toraja dan Toraja Utara.

Tujuan penempatan tersebut adalah guna memperkuat pengamanan pilkada. Dan tetap dalam koordinasi Kapolres Tana Toraja, Kapolsek Makale, Kapolsek Rantepao dan Kapolsek Sanggalangi sebagai Penanggung jawab pengamanan.(erlin)

Index Berita