KPU Musnahkan Sebanyak 11.784, Kertas Surat Suara Rusak dan Tidak Layak

INDONESIASATU.CO.ID:

TORAJA UTARA - Ketua Panwaslu Toraja Utara Andarias Duma, SH dan Anggota Panwaslu, pihak Kepolisian Polres Tana Toraja, dan Staf Toraja Utara .memantau pelaksanaan pemusnahan surat suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang rusak.

Pemusnahan dilakukan di halaman gudang logistik Toraja Utara, KPU Toraja Utara, jalan poros Bolu-Rantepao, Kelurahan Tagari Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Senin ( 25/6/2018). Dipimpin langsung oleh Ketua Toraja Utara, KPU Toraja Utara Merry Parura, sebanyak 11.784 kertas surat suara dibakar.

"Surat suara yang dimusnahkan benar-benar rusak dan tidak layak, seperti dua dos basah, yang lainnya ada cacat warnanya meleleh dan ada juga robek",unkap Merry. Lanjutnya, setelah dilaporkan, surat suara digantikan lalu dikirim langsung dan diterima Toraja Utara KPU Toraja Utara, Selasa (19/6/2018).

Hal Senada disampaikan Ketua Panwaslu Toraja Utara Andarias Duma, SH, mengatakan,"kita sudah buatkan berita acara pemusnahan.Surat suara rusak dan tidak layak digunakan, jadi semuanya sudah dibakar agar aman",punkasnya.(erl)

Index Berita