Sitti Rohania Terindikasi Nyoblos Hingga 3 Kali, di TPS 9 Kelurahan Tuwung, Pencoblosan Diulang

INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU - Pemungutan Suara Ulang Pilgub Sulsel 2018 di TPS 9 Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru mendapat pengawalan ketat pihak kemanan.Karena ada ditemukan satu orang lain mencoblos, TPS 9 di SMPN 2 Barru Lingkungan Mattirowalie Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), Minggu (01/7/2018).

Ketua Panwaslu Kabupaten Barru, Nur Alim, yang dihubungi, menyatakan, pemungutan suara ulang yang dilakukan setelah sebelumnya ditemukan ada satu pemilih dua kali nyoblos di TPS yang sama. “Kami terus menjalankan pencoblosan ulang ini di TPS 9,” ujarnya. PSU Pilgub Sulsel 2018 itu digelar karena ditemukan ada dua pemilih yang menggunakan hak suaranya dari satu kali.

Dua orang tersebut disebut Amrullah. Ia terindikasi mencoblos dua kali. Satu kali menggunakan hak suaranya sendiri, dan suara yang sudah ada untuk nama Maneria. Satu orang pemilih bernama Sitti Rohani, terindikasi menggunakan hak pilihnya sebanyak tiga kali, satu nama pribadi, dan dua atas nama orang tuanya, yang bernama Lahade dan Ibecce.

Pemungutan suara ulang itu dipantau langsung Kapolres Barru AKBP.BURHAMAN, Danramil 1405-06 / Mlts, Kapten Billahi, dan Camat Barru. Kapolsek Barru, Kompol Sarifuddin, saat dihubungi, kata, dua orang ini  tidak berhasil, dikarnakan pada pencoblosan dilakukan itu, ada kekeliruan dari KPPS-nya. “Tidak ada sanksinya, karena tidak ditemukanya bukti-bukti. Murni karena ada kekeliruan, ”katanya. (Hasyim / Erlin)

Index Berita